Selasa, 25 November 2014

New Media Dalam Bidang Pendidikan

Pada era yang serba mudah seperti sekarang ini, internet tidak hanya merupakan pelengkap namun juga menjadi kebutuhan bagi beberapa kalangan. Semenjak ditemukan hingga sekarang internet mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat, mulai dari era E-mail, Mesin Pencari seperti Yahoo yang lebih dahulu muncul kemudian di ikuti oleh raksasa Google hingga banyak bermunculan jejaring social seperti Facebook , Twitter, mySpace dan masih banyak yang lainnya. Media internet menjadi sangat penting karena kecepatan dalam meng up date setiap peristiwa dan informasi yang ada. Begitu pula internet juga berperan penting dalam dunia pendidikan . Pendidikan merupakan sesuatu yang wajib diperoleh agar mampu bersaing di dunia yang makin ketat dan penuh sesak. Maka dari itu disini akan dibahas penggunaan atau pengaplikasian new media sebagai bagian dari internet.
 
New media pendidikan yang akan saya bahas saat ini ada Google, siapa sih yang tidak tau google sekarang ini, terutama dikalangan Mahasiswa,Google saat ini sudah banyak digunakan dalam masyarakat untuk mengetahui berbagai hal hanya dengan mengetikan apapun kedalam situs tersebut anda dapat mengetahunya dengan cepat.
Tujuan Google itu sendiri adalah untuk mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang, Google banyak digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi dengan mudah namun google sendiri banyak juga sisi negatifnya yaitu banyak untuk mencari situs porno,dengan begitu banyak anak muda jaman sekarang dengan mudahnya mendapatkan video maupun foto dengan sangat mudah nya.

kesimpulan dari penjelasan diatas adalah diri kita sendiri dimana kalau kita bisa membatasi bangaimana caranya untuk mendapatkan informasi atau pendidikan yang benar bukannya malah membuka sesuatu yang tak jelas seperti diatas, New Media Pendidikan merupakan suatu kebutuhan hidup yang berperan penting dalam perkembangan dunia pendidikan di masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar